Sejak Pandemi Covid-19, PWNU DIY Sudah Salurkan Sekitar Rp 10 M

0
36

YOGYA – Selama masa pandemi Covid-19, Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PWNU DIY) melalui Satgas Pencegahan Covid-19 sudah melakukan banyak upaya, mulai pembagian sembako sampai pembagian masker kepada masyarakat luas. Sedang belum lama ini membagikan 4.000 alat rapid test ke pesantren-pesantren se-DIY.

“Kalau ditotal secara rupiah nilainya sudah mendekati angka Rp 10 miliar. Karena itu kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat DIY, khususnya para Nahdliyin yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan Satgas PWNU DIY maupun PCNU se-DIY,” kata Wakil Ketua PWNU DIY, KH Fahmi Akbar Idries SE, yang juga Ketua Satgas PWNU DIY di kantornya Jalan MT Haryono Yogya, Selasa (20/10/2020).

Pada kesempatan ini Tim Dompet ‘KR’ menyerahkan bantuan berupa 6 unit wastafel portabel sistem injak untuk mendukung upaya pencegahan virus Korona. Menurut Sekretaris PWNU DIY, KH Mukhtar Salim, ke-6 wastafel tersebut selain akan dipasang di halaman kantor PWNU DIY juga akan disalurkan ke kantor Pengurus Cabang NU se-DIY. “Alat ini sangat bermanfaat untuk pencegahan Covid-19. Bahkan kebiasan sering cuci tangan bukan hanya mesti kita lakukan saat terjadi pandemi, tetapi sampai kapan pun harus terus kita lakukan setiap hari,” katanya.

Mewakili PWNU DIY, Fahmi Akbar juga mengucapkan terimakasih kepada para pembaca KR atas bantuan yang diwujudkan alat cuci tangan ini. “Wastafek ini sangat mendukung upaya kita bersama-sama melakukan pencegahan pandemi covid-19,” katanya sambil mengingatkan segenap masyarakat agar tetap sehat, tetap semangat, dan jangan lupa 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT. (Lutfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here