PWNU DIY Lakukan Sensus Jamaah

0
43
Staf Sekretariat PWNU DIY sibuk memasukkan data ke komputer

UNTUK mengetahui potensi para jamaahnya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan sensus. Dari kegiatan ini diharapkan akan terwujud <I>database<P> yang ada pada para jamaah.

“Bonus dari mengikuti sensus ini, para jamaah mendapatkan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama atau KARTANU,” kata Sekretaris PWNU DIY, KH Mukhtar Salim.
Dijelaskan, sampai saat ini PWNU, bahkan PBNU, belum mempunyai <I>database<P> jamaah. Kalau beberapa waktu lalu PBNU menggencarkan pembuatan KARTANU bekerjasama dengan sebuah bank, selanjutnya data yang masuk tidak dimiliki PBNU, tetapi milik bank tersebut. “Karena itu ketika kita tanya ke PBNU mana datanya, tidak ada,” katanya sambil menambahkan, sesaui AD/ART, yang mengeluarkan KARTANU adalah PCNU. Karena itu yang tandatangan di kartu tersebut adalah Rais dan Ketua Tanfidziyah PCNU setempat.

Direncanakan, sensus jamaah dilakukan bukan hanya untuk para personel PWNU, tetapi juga hingga para pengurus tingkat ranting (Kelurahan), Majelis Wakil Cabang/MWC (Kecamatan), Pengurus Cabang (PC) Kota dan Kabupaten se-DIY. “Layanan ini kami adakan dalam rangka sensus data anggota NU untuk upaya tertib administrasi organisasi,” katanya. (Lutfi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here