PCNU Bantul Miliki Balai Latihan Kerja

0
31
Gus Hilmy saat menggunting pita peresmian gedung BLKK di MWC NU Kapanewon Imogiri.

KINI, Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Bantul memiliki gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di Kapanewon Imogiri. Gedung ini merupakan pusat pembelajaran teknologi informasi. Di tempat para kader NU dan masyarakat umum ditempa tentang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Gedung bantuan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI ini diresmikan PCNU Bantul bersamaan peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-98 di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Imogiri, Bantul, Sabtu (27/2/2021). Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh anggota DPD RI wakil Nahdliyin DIY, Dr KH Hilmy Muhammad MA, didamping Rais Syuriah PCNU Bantul KH Damanhuri dan Wakil Ketua PWNU DIY KH Fahmi Akbar Idries.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Bantul Dr H Riyanto MHum menyampaikan terima kasih kepada Dr Hilmy Muhammad MA. Karena selama ini Hilmy memprioritaskan PCNU Bantul sebagai penerima bantuan BLKK. Selain itu, apresiasi juga diberikan MWC NU Kapanewon Imogiri karena sudah merelakan tanahnya untuk diwakafkan sebagai lokasi pembangunan BLKK. “Terkait kuota jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kami menunggu juklak dan juknis dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” jelasnya.

Sedang Gus Hilmy, panggilan KH Hilmy Muhammad, mengharapkan BLKK dimanfaatkan secara optimal agar melahirkan kader-kader unggulan di bidang IT. “Ketika BLKK ini dimanfaatkan dengan baik, diharapkan muncul kader terbaik PCNU dalam bidang IT, baik dari unsur kader MWC, Banom, Lembaga atau PCNU. Dari BLKK ini diharapkan bisa mencetak ahli IT profesional yang bisa berkontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara,” katanya.

Sebelum acara mulai dilakukan doa bersama dipimpin KH Ahmad Zabidi Marzuqi. Pada kesempatan ini juga diluncurkan situs web nubantul.or.id. Penyerahan bantuan pembangunan gedung Muslimat PCNU Bantul dari Kotak Koin Rp 50.000.000, serta bantuan modal kepada 17 pelaku UMKM binaan PCNU Bantul dari NU Care Lazisnu PCNU Bantul. (Lutfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here