KH Bardan Usman dan KH Sya’ban Nuroni Pimpin NU Gunungkidul

0
10

KH Bardan Usman terpilih menjadi Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Kabupaten Gunungkidul masa khidmat 2021-2026. Sementara itu KH. Sya’ban Nuroni terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah menggantikan KH Arif Gunadi.

Pemilihan berlangsung dalaman Konferensi Cabang NU Kabupaten Gunungkidul ke-11 yang digelar di Auditorium Kampus Staiyo Wonosari, Minggu (13/06/2021).

Pemilihan Rois Syuriah dilakukan oleh majelis Ahlul Halli wal ‘Aqdi (Ahwa). Sedang pemilihan Ketua Tanfidziyah dilakukan melalui pemungutan suara. Sesuai ketentuan, sebagai syarat pencalonan Ketua Tanfidziyah harus mendapatkan minimal 3 suara dari 18 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Gunungkidul. Namun dalam penjaringan hanya ada dua kader yang memenuhi syarat dalam pencalonan, yaitu KH Arif Gunadi dan KH Sya’ban Nuroni.

Setelah dilakukan pemungutan suara, KH Sya’ban Nuroni yang sekarang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Sleman berhasil meraih 13 suara. Sedangkan KH Arif Gunadi yang juga petahana dan kini masih menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul memperoleh 6 suara.

KH Sya’ban Nuroni mengaku dalam menjalankan tugasnya akan berusaha mensinergikan pelaksanaan program NU dengan pemerintah dan pihak lain demi meningkatkan kemanfaatan NU bagi kesejahteraan masyarakat. “Saya akan mengajak semua kader NU untuk bersama-sama saling menguatkan dan bekerja sama dalam khidmat NU,” kata warga Siyono Logandeng Playen ini. (Lutfi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here