Kader Fatayat Pimpin KPID DIY

0
18

MELALUI rapat pleno yang cukup alot, Dewi Nurhasanah, yang seorang kader Fatayat NU, akhirnya terpilih menjadi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY periode 2020-2023, Senin (4/1/2021). Proses pemilihan yang dilakukan secara musyawarah mufakat tersebut didampingi Kepala Bidang IKP Diskominfo DIY Rakhmat Sutopo.

Dewi Nurhasanah yang asli Madura ini sudah berkiprah di KPID DIY sejak periode tiga tahun lalu. Bersama tiga incumbent lainnya, aktivis di PC Fatayat NU Kota Yogyakarta ini maju lagi dalam seleksi anggota KPID DIY periode 20200-2023, dan akhirnya lolos serta terpilih menjadi ketua.

“Segera kami susun rencana kerja dan implementasinya agar dunia penyiaran di DIY ini makin maju,” kata Dewi Nurhasanah.

Pada periode ini ada tiga kader NU yang menjadi anggota KPID DIY. Selain Dewi Nurhasanah juga Hazwan Iskandar Jaya dan H Febriyanto (keduanya Pengurus Komisi Media PWNU DIY). Keberadaan ketiga orang ini memperkuat perjuangan Nahliyin di komisi penyiaran DIY. Periode sebelumnya, Dewi hanya satu-satunya Nahdliyin di antara 6 anggota KPID DIY lainnya.

“Dulu saya hanya sendirian. Alhamdulillah sekarang ada teman seperjuangan,” katanya.
Sementara itu, dalam struktur KPID DIY Hazwan Iskandar Jaya terpilih menjadi Koordinator Bidang Kelembagaan. Sedang Febriyanto menjadi Anggota Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Siaran. (Lutfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here