Jajaran PWNU DIY Mulai Vaksinasi

0
3

YOGYA – Program vaksinasi nasional sudah menyentuh jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PWNU DIY). Vaksinasi tahap pertama dilakukan di auditorium PWNU DIY Jalan MT Haryono Yogya, Sabtu (3/4/2021).

Wakil Sekretaris PW NU DIY, Dr Muhajir Msi menjelaskan, para pengurus PWNU DIY termasuk perlu didahulukan dalam pelaksanaan vaksinasi karena aktivitasnya tinggi dalam kontak dengan umat (publik). Secara kewilayahannya aktivitasnya juga luas, karena kebanyakan juga juru dakwah yang aktif berinteraksi di tengah-tengah masyarakat.

Vaksinasi ini sangat diperlukan, karena para maupun Pengurus PW termasuk yang aktivitasnya tinggi dalam kontak dengan umat (publik). Secara kewilayahannya aktivitasnya juga luas. Maka dipandang perlu untuk dilakukan vaksinasi.
“Program vaksinasi ini berkat inisiasi dan komunikasi dengan pihak pemerintah (Dinas Kesehatan DIY). Diikuti 50 orang, yang pelaksanaannya bekerjasama dengan RS Husada Medika Sleman,” kata Muhajir.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris PWNU DIY, Masyhuri. Menurut alumni UGM ini, para pengurus PWNU DIY intens berinteraksi dengan masyarakat. Karena itu para Pengurus PWNU DIY divaksinasi untuk turut mendukung upaya antisipasi penularan Covid-19.

“Sekitar 50 sasaran vaksinasi tahap I ini diikuti para pengurus PWNU juga dari badan otonom NU, seperti Muslimat NU, Fatayat, Ansor Pelajar Putra NU (IPNU), Pelajar Putri NU (IPPNU) termasuk Persatuan Guru NU (Pergunu) dalam persiapan uji coba tatap muka di sekolah,” jelas Masyhuri.

Disebutkan, Pengurus PWNU banyak yang berperan sebagai pendakwah juga tokoh masyarakat, sering berinteraksi dengan masyarakat dan komunitas sehingga perlu diprioritaskan dalan vaksinasi.

“Harapannya vaksinasi bisa berlanjut ke Kabupaten/Kota mengingat pengurus NU di penjuru DIY sangat banyak dan intens berinteraksi dengan masyarakat pula. Kali ini pelaksanannya juga mengikuti standar prokes,” katanya.

Diantara yang menjalani vaksinasi adalah Rois Suriah KH Mas’ud Masduki, Wakil Ketua PWNU DIY Prof Dr Machrus Munajat, Drs Suharto Djuwaini, Sekretaris PWNU DIY KH Muchtar Salim, Ketua Fatayat NU DIY Khotimatul Husna, pengurus Muslimat NU Fatma Amilia PW, Satkor Banser Ansor DIY Nur Wahid, dari PW IPNU DIY Dwi Rahmatullah dan lainnya. (Lutfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here