Di Sekolah Ma’arif, Siswa Kurang Mampu akan Terima Beasiswa

0
43

YOGYA – NU Care-Lazisnu DIY dan LP Ma’arif NU PWNU DIY menjalin kerjasama. Program yang menjadi fokus dalam kerja sama ini adalah pemberian beasiswa pada siswa yang kurang mampu.

Sekretaris LP Ma’arif DIY, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum., menjelaskan, beasiswa akan disalurkan kepada siswa kurang mampu di sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif DIY. Teknisnya, setiap penerima beasiswa memiliki Guru Pembimbing yang kemudian akan melaporkan perkembangannya kepada donatur.

Selain itu, lanjutnya, LP Ma’arif DIY telah mengkategorisasikan sekolah menjadi tujuh level. Sedang yang akan mendapatkan bantuan beasiswa adalah siswa sekolah yang berada di level empat sampai tujuh. Pemberian beasiswa ini dilakukan secara bertahap dimulai dari kategori level tujuh. Saat ini, sudah masuk ke level enam.

“Jika sudah berjalan baik, level lima diperkenankan untuk ikut. Jika level lima juga sudah berjalan baik, level empat diperkenankan untuk ikut. Bagi level satu, dua dan tiga tidak masuk ke dalam sasaran penerima beasiswa ini karena sekolah yang berada di level ini sudah baik secara finansial,” jelasnya. (Lutfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here